Yuk Cari Tahu Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus dan Cara Mengatasinya

  • Share
Yuk Cari Tahu Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus dan Cara Mengatasinya

Sakit kepala, terdengar sepele tetapi walaupun sebentar sudah membuat uring uringan. Apalagi jika sakit kepala terus terusan terjadi, sudah pasti akan sangat mengganggu. Namun, ada beberapa orang yang sakit kepala terus menerus dan berkepanjangan. Untuk anda yang mengalaminya, anda bisa menyimak penyebab dan cara mengatasinya berikut.

Mengenal Sakit Kepala Berkepanjangan Lebih Dekat

1. Jenis Jenis Sakit Kepala Terus Terusan

Yuk Cari Tahu Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus dan Cara Mengatasinya

Ada beberapa jenis sakit kepala terus terusan yang bisa ditemui. Mulai dari sakit kepala tegang atau tension headache dalam istilah medis. Kondisi sakit kepala ini akan menyerang beberapa bagian selain kepala seperti pundak atau leher. Bagian tersebut akan terasa begitu berat seperti ada tekanan. Selain itu juga ada migrain, sakit kepala pada salah satu sisi kepala saja.
Rasa nyeri migrain umumnya seperti ditusuk oleh benda tajam. Jenis sakit kepala selanjutnya adalah sakit kepala klaster. Hampir mirip dengan migrain, sakit ini juga akan muncul di salah satu sisi kepala saja. Namun, sakit kepala ini bisa datang dan pergi baik sepekan atau sebulan. Bisa juga hemicrania continua yang mirip migrain tapi sakit kepala terus menerus.

2. Gejala dan Penyebab

Sakit kepala yang berkepanjangan tentunya menjadi tanda jika ada hal yang salah pada tubuh seseorang tersebut. jika melihat jenis jenis sakit kepala, tentu gejala yang ditimbulkan juga akan berbeda. Umumnya sakit pada kepala akan disertai dengan keringat berlebih, hidung berair, sensitif pada cahaya, mata kemerahan dan juga mual sampai muntah.
Sakit kepala yang disertai dengan beberapa gejala tambahan, tentu bukanlah signal yang bagus. Anda sudah harus memeriksakan ke dokter, terutama jika terjadi lebih dari 15 hari. Karena bisa saja, sakit kepala yang hadir ternyata gejala pada penyakit tertentu. terutama jika sakit kepala ini juga mengganggu aktivitas sehari hari anda.

Hingga saat ini, belum ada sumber yang relevan atau konkrit untuk mengetahui apa penyebab sakit kepala terus menerus. Faktor penyebabnya amat sangat beragam, mulai dari stres, perubahan hormon secara drastis, perubahan cuaca hingga kualitas tidur yang buruk. Otot tegang di bagian leher atau kepala juga bisa menjadi penyebab anda sakit kepala berkepanjangan.

3. Mengatasi Sakit Kepala Terus Terusan

Sakit kepala berkepanjangan tentunya sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Penderitanya juga ingin melakukan aktivitas nyaman dan normal tanpa merasakan sakit. Untuk mengatasi sakit kepala ini, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter lebih dahulu. Dengan begitu anda bisa mengetahui riwayat kesehatan hingga faktor pemicunya.
Jika diagnosis sudah didapatkan, maka akan mudah bagi anda untuk melakukan perawatan. Anda bisa mendapatkan obat obatan untuk mengatasi sakit kepala yang muncul. Baik obat obatan medis hingga antidepresan hingga injeksi botox. Tidak hanya obat, anda juga bisa melakukan terapi untuk mengatasi sakit kepala berkepanjangan.

Terapi yang bisa dilakukan mulai dari akupuntur, pijat refleksi hingga stimulasi saraf. Olahraga meditasi juga bisa dijadikan alternatif untuk meredakan sakit kepala terus menerus. Apabila ternyata penyebabnya adalah gaya hidup, maka sudah saatnya anda mengubahnya. Gaya hidup yang lebih sehat akan membuat tubuh juga ikut sehat.
Jika dalam jangka waktu panjang tak juga reda, sekalipun sudah melakukan langkah langkah pengobatan maka anda perlu untuk khawatir. Terutama jika sakit kepala juga disertai batuk batu, perubahan perilaku, ada perubahan pola sakit sampai rasa sakit yang tak tertahankan. Pastikan anda tidak sembarangan mengkonsumsi obat tanpa konsultasi dokter.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *