Wajib Tahu! Berikut Rekomendasi 5 Obat Gatal Kemaluan Tradisional

  • Share
Wajib Tahu! Berikut Rekomendasi 5 Obat Gatal Kemaluan Tradisional

Gatal pada area kemaluan menjadi salah satu masalah yang banyak dialami wanita. Kondisi tersebut memang cukup mengganggu dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya infeksi jamur dan lain sebagainya. Untuk mengurangi penyakit tersebut, berikut rekomendasi obat gatal kemaluan tradisional yang bisa Anda gunakan.

Obat Tradisional Untuk Mengatasi Gatal Pada Area Kemaluan

Wajib Tahu! Berikut Rekomendasi 5 Obat Gatal Kemaluan Tradisional

1. Kemangi

Kemangi menjadi salah satu tanaman yang dapat mengatasi masalah gatal pada kemaluan. Sifat anti jamur dan juga anti bakteri dari daun kemangi bisa membantu menghentikan serangan mikroorganisme. Bahkan senyawa yang ada di dalam herbal kemangi ini mampu mengatasi penyebab infeksi yang terjadi pada kemaluan.

Efek mendinginkan yang ada di dalam kemangi ini dapat mengurangi rasa iritasi. Terlebih di kulit bagian area intim dan juga meredakan rasa gatal. Untuk memanfaatkan bahan alami ini, siapkan 3 sendok daun kemangi atau berkisar 45 gram. Kemudian, dua gelas sir atau setara dengan 500 ml dan rebus. Gunakan air isi kemangi ini pada alat mandi dan duduklah di atasnya.

2. Rosemary

Obat gatal kemaluan tradisional selanjutnya yang dapat Anda gunakan secara mudah adalah rosemary. Daun rosemary ini memiliki khasiat anti jamur dan juga antibiotik yang membantu mengendalikan infeksi yang dapat mengubah pH pada alat kemaluan. Sementara itu, ekstrak alaminya ini dapat melindungi area luar kulit kemaluan dan mengurangi rasa perih.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan bahan alami yang satu ini, maka bisa menggunakan 3 sendok makan daun rosemary dan dua gelas air. Lalu, tuang dalam dua gelas air mendidih dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas area luar kemaluan dengan air rebusan rosemary. Biarkan mengering dengan sendirinya tanpa dibilas.

3. Aloe Vera

Krim alami yang dibuat dengan ekstrak lidah buaya biasanya dilengkapi dengan kandungan vitamin E. Dengan begitu, bahan ini bisa membantu melumasi area intim Anda dan mengurangi rasa gatal akibat kulit area kemaluan yang kering. Untuk mengaplikasikan obat gatal kemaluan tradisional ini, ada beberapa langkah persiapan yang harus dilakukan.

Caranya, siapkan dua sendok makan gel lidah buaya atau sekitar 30 gram. Sebagai tambahan, Anda bisa memberikan 1 sendok teh vitamin E. Campurkan kedua bahan tersebut dan gosokkan pada bagian luar area kemaluan. Pijatlah secara lembut pada daerah yang gatal atau teriritasi. Agar mendapatkan hasil maksimal, gunakan dua kali sehari.

4. Calendula

Wajib Tahu! Berikut Rekomendasi 5 Obat Gatal Kemaluan Tradisional

Calendula menjadi salah satu tumbuhan yang tidak hanya menghasilkan bunga yang indah dipandang saja. Ternyata bunga cantik ini juga bermanfaat bagi kesehatan. Satu diantara manfaat yang bisa didapat adalah untuk perawatan kondisi pada area kemaluan. Bunga ini sangat ampuh mengatasi masalah tersebut karena mengandung anti inflamasi dan anti mikroba.

Dengan adanya kandungan tersebut, tentu akan mengurangi rasa terbakar sekaligus gatal yang disebabkan oleh bakteri dan lain sebagainya. Cara menggunakan obat gatal kemaluan tradisional ini dengan merebus bunga candelula selama lima menit di atas api kecil. Setelah itu, pisahkan rebusan tersebut dari bunganya dan gunakan saat mandi.

Itulah beberapa rekomendasi obat tradisional alami yang dapat digunakan untuk mengatasi gatal secara berlebihan. Sebagian bahan alami tersebut mengandung zat anti inflamasi dan juga anti mikroba yang mampu mengatasi permasalahan pada area kemaluan, khususnya gatal. Dengan penggunaan secara rutin, maka gatal bisa teratasi dan tidak datang kembali.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *