Trik Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Makin Stylish

  • Share
kacamata sesuai bentuk wajah

Salah satu item fashion yang bisa menambah penampilan Anda semakin keren adalah kacamata. Tak hanya untuk membantu kondisi mata Anda yang mungkin minus atau mengalami kekurangan lainnya, pemilihan kacamata yang cocok dan sesuai dengan bentuk wajah juga dapat mendukung penampilan Anda.

Untuk membuat penampilan Anda semakin keren, berikut beberapa trik memilih kacamata sesuai bentuk wajah Anda.

Kacamata untuk Wajah Berbentuk Hati

Trik memilih kacamata sesuai bentuk wajah yang menyerupai hati yaitu dengan memilih kacamata yang lebarnya sama dengan wajah Anda. Anda bisa memilih kacamata dengan bingkai kecil dan kaca bula, serta memiliki lengan rendah dan jembatan yang sempit. Kacamata jenis ini merupakan kacamata paling cocok untuk wajah berbentuk hati.

Pilihan lain bisa Anda jatuhkan pada kacamata dengan bingkai warna cerah dan netral, atau kacamata tanpa bingkai. Yang terpenting hindari kacamata dengan garis runcing dan tajam, apalagi kaca yang sampai menutupi mata kucing dan alis Anda.

Kacamata untuk Wajah Berbentuk Kotak

Trik memilih kacamata sesuai bentuk wajah kotak adalah pilih kacamata yang bulat. Bentuk kacamata bulat dapat membantu menyeimbangkan proporsi muka Anda, sehingga dapat tampil lebih cantik dan elegan.

Jika Anda memiliki wajah yang cenderung kotak, ada baiknya hindari kacamata dengan bentuk bingkai kecil dan sempit, atau bingkai yang terlalu besar dari wajah Anda. Akan lebih baik jika Anda memilih kacamata dengan frame besar, bingkai berwarna dan bentuknya bisa oval, bulat atau tetesan air mata.

Kacamata untuk Wajah Berbentuk Oval

Untuk memilih kacamata sesuai bentuk wajah oval, maka sebaiknya Anda memilih kacamata dengan bingkai selebar wajah dan frame tepat berada di garis alis Anda. Bentuk kacamata lain yang juga cocok untuk wajah cenderung oval misalnya bentuk oval bulat, persegi panjang, mata kucing atau kupu-kupu.

Lalu, pastikan Anda menghindari kacamata yang memiliki ujung tajam dan bentuknya yang terlampau lebar dengan bingkai sempit.

Kacamata untuk Wajah Berbentuk Bulat

Agar wajah bulat Anda terkesan lebih panjang, maka ketika membeli kacamata pilihlah kacamata yang memiliki bingkai gelap. Untuk menyembunyikan proporsi wajah Anda, sebaiknya pilih kacamata dengan bingkai yang lebarnya lebih dari tingginya.

Berbagai bentuk kacamata yang cocok untuk wajah bulat misalnya kacamata persegi panjang, wayfarer, kupu-kupu, serta kacamata yang bagian tengahnya sempit.

Baca juga : 7 Item Fashion Wajib Pria Ini Harus Ada di Lemari Anda

Kacamata untuk Wajah Berbentuk Segitiga

Untuk Anda yang memiliki kecenderungan wajah segitiga, Anda dapat memilih kacamata dengan bingkai besar berwarna hitam, serta bagian atas yang lebih luas. Hal ini agar kacamata dapat membantu memberikan kesan wajah yang lebih lebar dan dapat menutupi bagian wajah bawah yang mencolok.

Untuk wajah segitiga beberapa bentuk kacamata yang cocok untuk dikenakan antara lain bentuk kaca bulat, tanpa bingkai serta mata kucing berlensa transparan.

Keberadaan kacamata memang sangat bisa menunjang fashion Anda, untuk itu pastikan Anda memperhatikan beberapa trik untuk memilih kacamata sesuai bentuk wajah di atas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *