5 Trik dan Tips Fashion Waita Gemuk Berjilbab Agar Tetap Stylish

  • Share
Tips fashion wanita gemuk berjilbab
Tips fashion wanita gemuk berjilbab

Berhijab atau tidak, gemuk atau langsing, semua tetap bisa tampil stylish jika tahu trik untuk memadupadankan busana sesuai kondisi tubuh masing-masing. Bagi orang yang memiliki tubuh langsing atau gendut, tentu terdapat perbedaan gaya berpakaian agar kesan yang dihasilkan dapat menunjang penampilan Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips fashion wanita gemuk berjilbab yang bisa memberikan kesan lebih langsing dan tetap stylish.

Menambahkan Detail Ikat Pinggang

Jika Anda merupakan seorang wanita berhijab dengan tubuh yang berisi serta hobi mengenakan gamis, maka cobalah untuk menambahkan detail ikat pinggang dengan ukuran yang mungil. Keberadaan ikat pinggan ini akan membantu Anda mendapatkan kesan tubuh yang lebih ramping karena adanya siluet antara pinggang dan perut.

Gunakan Outer yang Panjang

Tips fashion wanita gemuk berjilbab selanjutnya yaitu menggunakan outer yang panjang untuk menutup bagian dada maupun bagian belakang tubuh Anda. Outer panjang ini bisa berupa jaket denim, cape atau blazer yang panjangnya bisa sampai ke mata kaki. Gunakan outer yang berbahan agak tebal, dan sebaiknya hindari penggunaan outer berbahan tipis seperti sifon. Pilih juga outer yang ukurannya pas, tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar.

Kreasikan Penggunaan Jilbab

Untuk menambah kesan modis Anda, maka tips fashion wanita gemuk berjilbab yang wajib Anda coba adalah dengan mengkreasikan jilbab yang Anda kenakan. Padukan jilbab yang serasi dengan busana Anda, lalu gunakan jilbab Anda secara asimetris atau bisa dengan aksen layering.

Jika Anda senang dengan mode hijab yang syari, maka pilihan jilbab yang menjuntai panjang juga bisa membantu menyamarkan bentuk tubuh Anda.

Gunakan Aksesoris Tambahan Secara Bijak

Sudah menjadi hal biasa ketika berpenampilan seorang wanita biasanya akan senang menggunakan aksesoris. Bagi Anda wanita berjilbab dengan tubuh yang gemuk, cobalah untuk menghindari aksesoris yang terlalu besar dan juga terlalu ramai.

Alih-alih Anda bisa memilih aksesoris kalung yang menjuntai hingga ke bawah agar terdapat ruang di antara leher Anda. Hindari penggunaan kalung yang tebal atau bertumpuk. Untuk aksesoris di bagian tangan Anda bisa menambahkan gelang atau jam tangan dengan ukuran yang lebih mungil dan simpel.

Baca juga : Rekomendasi Warna Jilbab untuk Anda yang Berkulit Kuning Langsat

Pilih Busana dengan Warna Gelap

Tips fashion wanita gemuk berjilbab yang sangat membantu adalah mengenakan busana dengan pilihan warna yang gelap. Ya, pilihan warna gelap memang bisa memberikan kesan yang lebih ramping dan juga menyamarkan bentuk tubuh Anda.

Untuk busana berwarna gelap ini Anda bisa gunakan pakaian dengan warna seperti biru tua, coklat tua atau hitam.

Tampil modis dan stylish adalah hal setiap orang, apapun bentuk tubuhnya. Nah dengan beberapa tips fashion wanita gemuk berjilbab di atas, semoga Anda bisa tampil semakin modis namun juga tetap nyaman.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *