Ini Dia 6 Tips Fashion Pria Kurus Agar Tampak Lebih Berisi

  • Share
Tips fashion pria kurus
Tips fashion pria kurus

Memiliki badan yang kurus bagi sebagian pria akan menjadi masalah yang serius, bahkan sampai membuat mereka minder akan penampilan mereka. Sudah berjuang dengan konsumsi makanan bergizi dengan porsi yang banyak, namun masih saja kurus.

Fashion ternyata juga bisa membantu penampilan Anda agar lebih baik meski memiliki porsi tubuh yang kurus. Berikut ini adalah beberapa tips fashion pria kurus yang akan membuat Anda lebih percaya diri.

Hindari Baju dengan Kerah yang Dalam

Beberapa contoh kerah baju yang dalam misalnya kerah pendek, kerah longgar dan kerah v-neck. Jenis kerah ini sangat tidak disarankan untuk Anda yang memiliki tubuh kurus, karena akan memberikan kesan yang semakin kurus pada tubuh Anda.

Sebaiknya pilihlah model kerah seperti model turtle neck. Kerah yang tinggi dan sempit ini akan membuat Anda tampak lebih proporsional dan ideal.

Gunakan Gaya Fashion Layering

Tips fashion pria kurus selanjutnya yaitu memilih gaya berpakaian layering atau tingkat. Gaya berpakaian ini memadukan beberapa pakaian sekaligus, sehingga menimbulkan kesan berisi pada tubuh Anda.

Anda bisa memadukan antara kaos dengan kemeja flanel yang dibiarkan terbuka. Atau bisa juga dengan memadukan kaos dengan blazer, jaket dan sebagainya. Agar semakin kece Anda bisa pasangkan dengan celana jeans.

Baju yang Fit di Badan Lebih Direkomendasikan

Untuk Anda yang memiliki badan kurus, salah satu tips fashion pria kurus yang wajib Anda praktekkan yaitu memilih baju yang fit body. Maksudnya adalah baju yang ukurannya pas di badan Anda, tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.

Baju yang terlalu besar akan membuat badan Anda tenggelam, dan ini akan mengganggu penampilan Anda.

Gunakan Baju Stripe Horizontal

Jika Anda suka dengan pakaian yang bermotif garis, maka sebaiknya pilihlah baju dengan motif garis melintang ke samping alias horizontal. Motif garis horizontal ini bisa memberikan kesan kalau tubuh Anda lebih besar dan berisi.

Jangan memilih baju dengan motif garis vertikal, karena motif ini justru akan membuat tubuh Anda semakin terlihat kurus.

Hindari Pakaian yang Ketat

Tips fashion pria kurus yang selanjutnya adalah dengan menghindari pakaian yang terlalu ketat.  Baju ataupun celana yang terlalu ketat hanya akan membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus, sehingga akan membuat penampilan Anda tidak menjadi lebih baik.

Seperti saran yang sebelumnya, lebih baik gunakan baju yang agak longgar namun tetap fit body.

Baca juga : 7 Item Fashion Wajib Pria Ini Harus Ada di Lemari Anda

Pakaian Berwarna Agak Cerah Bisa Jadi Pilihan

Jika Anda terbiasa dengan pakaian yang berwarna gelap, maka cobalah untuk beralih ke baju yang warnanya agak lebih cerah. Misalnya Anda bisa memilih baju dengan warna krem, coklat muda, putih atau warna cerah pastel lainnya.

Bagaimana, ternyata tips fashion pria kurus tidak terlalu sulit untuk diterapkan bukan?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *