6 Teknik Closing Marketing Properti Dijamin Ampuh

Teknik closing marketing properti
Teknik closing marketing properti

Properti merupakan salah satu produk yang dibutuhkan masyarakat. Terutama bagi mereka yang ingin mencari hunian atau sedang mengembangkan bisnis.

Namun menjual properti tak semudah yang Anda bayangkan. Ada beberapa tahap yang harus dilalui agar calon pembeli dapat memutuskan untuk memilih properti yang Anda tawarkan. Salah satunya tahap promosi dan open house.

Meskipun terlihat rumit, namun bisnis properti cukup menjanjikan. Nah, berikut ini teknik closing marketing properti yang bisa Anda pelajari.

Mengenal dengan baik properti yang akan dijual

Teknik closing marketing properti pertama yang perlu Anda kuasai adalah dengan mengetahui seluk beluk properti Anda, karena ini dapat mempengaruhi keyakinan calon pembeli yang masih merasa ragu.Contoh kebiasaan buruk yang membuat ragu calon pembeli adalah ketika Anda masih membaca kelebihan produk pada secarik kertas.

Memanfaatkan berbagai marketing tools

Memanfaatkan berbagai kemudahan teknologi menjadi salah satu teknik closing marketing properti yang penting dan perlu Anda lakukan.

Gunakan foto yang lengkap untuk mempromosikan properti yang akan Anda jual. Akan lebih baik jika dilengkapi video karena saat ini banyak orang lebih tertarik pada iklan dalam bentuk video daripada gambar.

Selalu mendampingi calon pembeli

Selain memberikan penjelasan mendetail tentang properti yang Anda tawarkan, teknik closing marketing properti yang perlu Anda lakukan adalah mendampingi calon pembeli saat melakukan survei lokasi.

Tunjukkan berkas dan kelengkapan Surat Hak Milik (SHM) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk membangun kepercayaan calon pembeli. Dengan begitu Anda bisa meyakinkan untuk langsung closing sebelum keduluan orang lain.

Pakai teknik masa promo

Ketika sudah memasuki proses negosiasi, Anda bisa menawarkan harga promo menarik kepada calon pembeli. Misalnya dengan memberitahu akan ada hadiah motor atau smartphone jika closing di masa promosi. Dengan begitu calon pembeli akan mempercepat closing.

Tapi cara ini perlu Anda perhitungkan sebelumnya agar tidak terlalu memangkas keuntungan yang akan diperoleh.

Jalin komunikasi dengan calon pembeli

Jika calon pembeli belum memutuskan untuk closing, usahakan untuk tidak memutuskan komunikasi dan jalin komunikasi via telepon maupun pesan singkat.

Anda bisa memulai komunikasi dengan menanyakan kabar dan kesibukan sehingga tak perlu membahas properti yang Anda tawarkan sehingga calon pembeli merasa nyaman. Dengan begitu Anda bisa mengorek properti yang dibutuhkan dan diidamkan oleh calon pembeli.

Baca juga : Intip 5 Panduan KPR Rumah Agar Disetujui Bank

Tawarkan cara pembayaran

Apabila calon pembeli sudah yakin dengan penawaran Anda, tidak perlu sungkan untuk bertanya cara pembayaran yang diinginkan calon pembeli. Dengan demikian Anda bisa memberikan solusi dan pilihan agar calon pembeli bisa menimbang cara pembayarannya. Apakah KPR, cash langsung, atau cash bertahap.

Teknik closing marketing properti ini harus Anda kuasai jika ingin mempercepat proses closing Anda.

 

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *