Tanpa Bantuan Obat, Berikut Intip Cara Agar Cepat Tidur Bagi Yang Susah Tidur

  • Share
Tanpa Bantuan Obat, Berikut Intip Cara Agar Cepat Tidur Bagi Yang Susah Tidur

Istirahat di malam hari dengan cukup merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Namun, tidur dengan cepat tak bisa dilakukan semua orang. ada beberapa orang yang mengalami insomnia, dan akan sulit untuk tidur di malam hari atau bahkan kualitas tidurnya tidak baik. Berikut beberapa cara agar cepat tidur bagi yang susah tidur tanpa obat.

Tips Untuk Tidur Cepat Bagi Penderita Insomnia

1. Tidak Dianjurkan Tidur Siang

Apabila anda termasuk insomnia, atau kesulitan tidur di malam hari maka tidak dianjurkan untuk tidur siang. Karena seseorang yang tidur siang, dinilai akan mengurangi kebutuhan tidur di malam hari. Sehingga saat malam tiba, akan menjadi sulit untuk tidur bahkan sering terjaga. Walaupun di beberapa kondisi boleh tidur siang, asalkan tahu durasi yang tepat.

2. Tidur di Jam Yang Sama

Tanpa Bantuan Obat, Berikut Intip Cara Agar Cepat Tidur Bagi Yang Susah Tidur

Jika anda ingin mendapatkan jadwal tidur yang teratur, maka anda harus disiplin pada waktu tidur. Maka ada baiknya untuk tidur dan juga bangun di waktu yang sama setiap harinya. Memang ini bukanlah hal yang mudah, tetapi seiring berjalannya waktu tubuh akan terbiasa. Tidur dengan jam yang berubah ubah, akan membuat tubuh ada di kondisi siaga.

Akibatnya tubuh akan dalam keadaan yang tegang dan sulit untuk tidur lebih awal. Cara agar cepat tidur bagi yang susah tidur ini memang tidak bisa dibiasakan dalam jangka waktu satu atau dua hari. beberapa orang justru membutuhkan waktu lebih lama agar, bisa tidur dengan cepat dan mematuhi waktu yang telah anda tetapkan setiap harinya tapi jika rutin pasti bisa.

3. Buang Kebiasaan Tidak Perlu

Kebanyakan orang ketika berangkat ke kasur, akan lebih dahulu untuk bermain smartphone. Atau ada juga yang menjadikan kamar sebagai tempat untuk nonton tv atau kerja sekalian. Hal hal ini tentunya akan menghambat proses anda tertidur lebih cepat. Keasikan bermain ponsel pintar atau menonton series berjam jam, menjadi salah satu pemicu sulit tidur.

Maka dari itu, ada baiknya untuk mulai menghentikan kebiasaan tersebut. tidak ketinggalan, sebaiknya jika akan memasuki waktu tidur anda tidak mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. makanan dengan rasa manis sebaiknya anda hindari mengkonsumsinya sebelum tidur. Minum yang mengandung alkohol ataupun kafein tinggi juga sebaiknya dihindari.

4. Olahraga Teratur

Selanjutnya cara agar cepat tidur bagi yang susah tidur adalah dengan olahraga teratur. Olahraga memang akan membantu anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Anda bisa berolahraga di sore hari, tetapi jangan mepet dengan jam tidur anda. karena jika terlalu berdekatan dengan jam tidur justru akan mengganggu tidur anda di malam hari.

5. Mandi Air Hangat

Sebelum anda tidur, anda juga bisa melakukan beberapa cara agar tubuh menjadi lebih rileks. Misalnya dengan mandi air hangat untuk merilekskan tubuh. Tubuh yang rileks akan membantu anda untuk tidur lebih cepat. Anda juga bisa melakukan beberapa persiapan tidur. cara agar cepat tidur bagi yang susah tidur Seperti minum susu atau mengatur kamar agar lebih nyaman.

Beberapa cara yang telah disebutkan bisa anda coba agar anda bisa tidur nyaman di malam hari. selain itu kualitas tidur anda juga menjadi lebih baik. Dengan begitu, mendapatkan tubuh yang ideal juga sehat semakin terbuka lebar. Pastikan untuk terus disiplin dan berkomitmen untuk menghilangkan insomnia anda, mengingat prosesnya butuh waktu yang tergantung individunya.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *