Sudah Tahu Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis? Cek Disini

  • Share
Sudah Tahu Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis? Cek Disini

Perkembangan fintech dan mata uang digital sedang merebak di tanah air. Tak ayal, banyak yang mulai tertarik untuk bertransaksi dengan cryptocurrency layaknya Bitcoin. Bitcoin yang sempat pamor dengan untung besarnya di penjuru dunia, ternyata bisa dengan mudah Anda dapat. Tanpa uang sepeser pun, berikut cara mendapatkan Bitcoin gratis yang bisa Anda coba sendiri.

Mendapatkan Uang Bitcoin Tanpa Membeli

1. Melakukan Afiliasi

Disebut juga sebagai metode promosi, Anda bisa mengantongi beberapa Bitcoin hanya dengan melakukan pemasaran rujukan. Layaknya aktivitas afiliasi pada umumnya, Anda akan memasang tautan atau link suatu kegiatan promosi tertentu. Yang kemudian setiap impresinya atau pengunjung yang masuk akan terhitung dan menjadi perhitungan imbalan.

Imbalan yang didapat pun akan berupa uang Bitcoin. Jika dilakukan dengan benar dan baik, sedikit demi sedikit uang yang didapat pun akan terkumpul. Menariknya, aktivitas ini bisa dilakukan dengan banyak media termasuk dengan web atau media terkait. Semakin besar jumlah klik, maka akan meningkat pula jumlah rewardnya.

2. Mining Atau Menambang

Sudah Tahu Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis? Cek Disini

Sudah jelas sekali bahwa salah satu cara yang umum dilakukan di dunia cryptocurrency adalah mining. Disebut mining atau menambang karena prosesnya adalah memverifikasi transaksi hingga menjadi penghasilan. Cara mendapatkan Bitcoin gratis ini cukup rumit untuk pemula, pasalnya dibutuhkan perangkat komputer yang mumpuni.

Pada dasarnya, miners atau penambang diharuskan untuk bergabung pada jaringan mining pool yang tersedia. Kemudian, Anda pun harus terus memecahkan blok baru dan membuat penghasilan. Semuanya diatur dengan algoritma tertentu. Dibantu dengan software khusus, Anda pun bisa melakukan mining untuk menghindari kerugian besar.

3. Berpartisipasi Dalam Airdrops

Di dunia cryptocurrency juga terdapat istilah airdrops. Istilah ini bisa menjadi solusi meraup untung berupa Bitcoin. Sebenarnya, tugas utama Anda adalah sebagai distributor Bitcoin itu sendiri. Setiap peserta akan diberikan suatu tugas khusus untuk follow akun perusahaan dan mempublikasikan atau mempromosikannya. Dari sinilah Anda mendapat reward berupa Bitcoin.

4. Menulis Tentang Cryptocurrency

Begitu gencarnya perkembangan mata uang digital, tak sedikit perusahaan yang menawarkan cara mendapatkan Bitcoin gratis. Salah satunya adalah dengan memberi reward setelah menulis tentang cryptocurrency atau Bitcoin. Informasi yang dituliskan pun sangat luas, bisa mencakup data perusahaan, potensi untung, project, dan lain sebagainya.

5. Ikut Kompetisi Trading

Jika Anda sudah paham dan memiliki kemampuan trading yang baik, maka cara ini bisa menjadi solusi paling menarik. Sudah banyak exchange atau bursa crypto aset yang memulai kompetisi trading, yang kemudian memberikan hadiah besar pada para pemenangnya. Aset digital yang dijual belikan adalah yang diperlombakan. Semakin besar angka trade, maka besar pula rewardnya

Selain trading, ada pula cara yang cukup rupawan dan dermawan. Yakni dengan melakukan donasi atau menolong orang. Dalam hal ini, Anda akan melakukan trading dengan dasar untuk memberi donasi. Prosesnya pun dilakukan di komunitas blockchain atau kripto aktif, kemudian jumlah Bitcoin berkembang seiring jumlah donasi.

6. Bermain Game

Ada cara mendapatkan Bitcoin gratis yang unik, yakni bermain game. Beberapa aplikasi android atau gawai, memberikan kesempatan untuk mendapat uang nyata ataupun uang digital. Dalam hal ini, sebagian besar game memiliki dasar perjudian. Cukup riskan, namun tidak sedikit yang turut bergabung.

Dari ke enam cara tersebut, bisa dikatakan bahwa uang digital ini sudah mulai banyak ditemukan di berbagai aktivitas. Karena itulah, tidak heran jika Anda pun tidak harus membeli secara langsung. Aktivitas seperti afiliasi, menulis, ikut trading dan airdrops, bahkan bermain game pun bisa dilakukan, sehingga lebih ramah untuk pemula.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *