Rekomendasi 5 Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya, Cocok Jadi Mobil Keluarga

  • Share
Rekomendasi 5 Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya, Cocok Jadi Mobil Keluarga

Mobil dengan suspensi paling nyaman tentu menjadi incaran bagi para pengendara. Bagaimana tidak, sistem suspensi merupakan kumpulan komponen mobil yang dapat meredam kejutan saat dikendarai. Sehingga anda tidak akan terganggu meski melewati medan yang tidak rata sekalipun. Berikut mobil yang paling nyaman suspensinya sebagai pilihan untuk anda.

Daftar Mobil dengan Suspensi Paling Nyaman

Rekomendasi 5 Mobil yang Paling Nyaman Suspensinya, Cocok Jadi Mobil Keluarga

1. Toyota Innova

Toyota Innova terkenal sebagai rajanya MPV di Indonesia. Bahkan jenis mobil keluarga satu ini sering kali disebut sebagai mobil sejuta umat. Julukan ini tentu tidak salah, mengingat bahwa penjualan dari Toyota Innova di dalam negeri memang terbilang sangat tinggi bila dibandingkan dengan kendaraan roda empat lainnya.

Yang menjadi faktor tingginya penjualan dari Toyota Innova ternyata tidak hanya karena harga yang cukup terjangkau di kelasnya. Namun spesifikasi dari kendaraan satu ini juga cukup mumpuni dengan berbagai fitur apik. Salah satunya yaitu sistem suspensi mobil yang begitu andal, sehingga anda akan merasa nyaman selama berkendara menggunakan mobil satu ini.

2. Toyota New Alphard

Masih dari pabrikan Toyota, mobil yang paling nyaman suspensinya dan bisa anda jadikan pilihan yaitu Toyota New Alphard. Mobil MPV yang termasuk ke dalam seri high ini juga dibekali dengan sistem suspensi yang mumpuni. Bahkan anda bisa tertidur dengan nyaman di dalam mobil selama perjalanan berkat keandalan dari sistem suspensinya.

Tidak hanya itu saja, ruang kabin yang luas dan tampilan interiornya yang begitu berkesan akan membuat anda semakin betah berkendara menggunakan Toyota New Alphard tersebut. Segala kenyamanan dari mobil tersebut dibalut oleh berbagai fitur canggih yang menyertainya, mulai dari fitur keselamatan hingga fitur hiburan.

3. Mitsubishi All New Pajero Sport

Bagi anda dan keluarga yang menyukai liburan dengan penuh tantangan sehingga melewati berbagai medan cukup sulit, Mitsubishi All New Pajero Sport bisa menjadi pilihan tepat. Mobil yang paling nyaman suspensinya ini bahkan termasuk jenis mobil SUV yang terkenal tangguh. Double wishbone dan bagian belakangnya yang multi link membuat perjalanan akan semakin berkualitas.

4. KIA Sorento

Kembali pada segmen mobil SUV, KIA Sorento juga memiliki tingkat suspensi terbaik. Untuk bagian depannya, kendaraan roda empat satu ini menyematkan MacPherson strut. Sementara pada bagian belakangnya ada suspensi multi link. Keberadaan sistem tersebut membuat mobil dapat berada pada kondisi stabil, meski di atas jalanan yang bergelombang maupun berlubang.

Selain sistem suspensinya begitu berkualitas, KIA Sorento juga mempunyai keunggulan pada sisi lainnya. Contohnya pada sisi desain yang diusung oleh mobil satu ini, yang mana desainnya mampu menampilkan kesan elegan yang dihadirkan dalam interior mewah. Bisa dibilang bahwa desainnya sangat kental dengan mobil mobil Korea yang merupakan negara asalnya.

5. KIA Sedona

Produsen KIA juga memiliki mobil yang paling nyaman suspensinya pada segmen MPV, yaitu KIA Sedona. Banyak yang berspekulasi bahwa mobil satu ini diluncurkan untuk menjadi pesaing dari mobil besutan negeri Sakura pada segmen MPV yang didesain mewah, seperti halnya Alphard. Dilihat dari sisi eksterior dan interiornya, KIA Sedona memang begitu elegan.

Kembali berbicara mengenai suspensi sendiri. KIA Sedona ini dilengkapi MacPherson strut dan rigid axle 5-link. Sistem suspensi ini membuatnya terasa empuk dan begitu nyaman ketika dikendarai di jalanan. Tidak heran jika banyak keluarga yang memiliki anak memilih KIA Sedona, mengingat bahwa anak anak biasanya akan tertidur selama perjalanan setelah berwisata.

Itulah beberapa mobil yang memiliki suspensi nyaman dan bisa anda jadikan pilihan. Pertimbangan membeli mobil memang tidak hanya berkaitan dengan kapasitas mesin, desain eksterior, dan desain interiornya saja. Karena sistem suspensi juga penting untuk diperhatikan, agar anda bisa mendapatkan kenyamanan berkendara secara maksimal.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *