8 Jenis Alas Kaki Wanita yang Paling Familiar dan Sering Dikenakan

  • Share
Jenis alas kaki wanita
Jenis alas kaki wanita

Tahukah Anda bahwa terdapat lebih dari 30 jenis sepatu atau sandal yang kerap dikenakan oleh wanita? Ya benar, wanita memang memiliki banyak sekali jenis sepatu yang biasa dikenakan. Masing- masing jenisnya memiliki ciri dan fungsi yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan atau tempatnya.

Berikut ini adalah beberapa jenis alas kaki wanita yang paling sering dan familiar digunakan:

Wedges

Jenis alas kaki wanita yang cukup banyak digunakan di berbagai momen adalah wedges. Alas kaki ini memiliki hak tinggi dengan berbagai ukuran yang berbeda, namun semua halnya datar serta sejajar dengan lantai. Hal wedges juga menyatu dengan sol sepatu, sehingga saat dikenakan dapat memberikan kenyamanan karena sepatu ini sifatnya memberikan keseimbangan. Wedges umum digunakan saat pesta, kerja, jalan-jalan ke mall dan acara santai lainnya.

Sneaker

Ini adalah jenis alas kaki wanita yang lebih sporty. Umumnya berupa sepatu tanpa hak dan sangat cocok dikenakan saat kegiatan santai. Sepatu sneaker juga dapat memberikan kesan yang lebih feminim jika Anda memilh sneaker yang memiliki aksen bunga atau motif dengan pilihan warna nude.

High Heels

High heels merupakan jenis sepatu hak tinggi biasa dengan alas kaki yang simpel. Penggunaan high heels dapat membuat posisi tumit kaki menjadi lebih tinggi dibandingkan jari kaki. Selain dapat memberikan kesan lebih tinggi pada tubuh pemakainya, high heels juga dapat memberikan kesan mewah.

Pump Shoes

Jenis alas kaki wanita yang satu ini juga memiliki hak, namun datar dan pendek. Hak pada pump shoes juga tidak terlalu tinggi dan juga tidak tajam seperti pada high heels. Pada bagian ujung sepatu umumnya lebih lebar. Sepatu jenis ini seringnya dikenakan ketika acara formal, dengan dipadukan bersama blazer.

Flat Shoes

Konon ini adalah salah satu jenis sepatu yang paling nyaman digunakan oleh para wanita dalam banyak kesempatan, entah itu acara formal maupun non formal. Sepatu ini memiliki hak dan sol yang datar, sehingga tidak membuat pemakainya lekas merasa lelah.

Mules

Merupakan jenis sepatu yang pada bagian depannya tertutup, sedangkan pada bagian tumitnya justru terbuka. Saat mengenakan sepatu jenis mules ini, maka bagian punggung kaki hingga ke jari-jari akan sepenuhnya tertutup.

Ankle Strap

Alasan mengapa sepatu ini disebut dengan ankle strap adalah karena sepatu ini memiliki semacam tali yang melingkar di bagian pergelangan kaki. Umumnya sepatu ini memiliki hak yang cukup tinggi, baik hak tajam maupun hak datar.

Baca juga :  6 Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Pendek Agar Tampak Lebih Tinggi

Boots

Merupakan jenis sepatu yang tertutup, dan biasanya terbuat dari bahan yang elastis. Sepatu boots sendiri memiliki tinggi yang berbeda, ada yang hanya setinggi di atas pergelangan kaki namun ada juga yang tingginya mencapai lutut.

Itulah beberapa jenis sepatu wanita yang paling populer dan banyak dikenakan. Dari sekian jenis alas kaki wanita di atas, yang mana favorit Anda?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *