Gampang! Yuk Cari Tahu Cara Beli Saham BCA Disini

  • Share
Gampang! Yuk Cari Tahu Cara Beli Saham BCA Disini

Bukan hal yang baru jika saham yang dimiliki oleh Bnk BCA ini memang terkenal sebagai salah satu jenis saham bluechip yang ada di Bursa Efek Jakarta. Sehingga, dapat dikatakan jika saham tersebut memiliki nilai yang tinggi dan juga stabil. Jika anda tertarik untuk membelinya, berikut ini akan diulas cara beli saham BCA.

Bagaimana Cara Untuk Membeli Saham BCA?

1. Memiliki Akun Terlebih Dahulu

Gampang! Yuk Cari Tahu Cara Beli Saham BCA Disini

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika ingin membeli saham ini adalah dengan memiliki akun terlebih dahulu di sekuritas. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan aplikasi online sehingga tidak perlu untuk datang langsung ke kantornya. Pastikan anda memilih aplikasi yang telah mengantongi izin dari OJK.

Kemudian, anda pun bisa membuat akun agar dapat melakukan transaksi. Anda biasanya akan diminta untuk mengisi data diri dan juga melakukan upload foto identitas. Selain itu, nantinya anda juga akan diminta untuk melakukan swafoto dengan memegang KTP. Selanjutnya, anda hanya menunggu proses verifikasi hingga disetujui.

2. Melakukan Deposit Dana di RDN

Ketika anda sudah berhasil memiliki akun, cara beli saham bca selanjutnya adalah dengan mendepositkan sejumlah dana di RDN. RDN merupakan Rekening Dana Nasabah yang mana nantinya akan menjadi salah satu bentuk tempat untuk investasi anda. Disini, anda bisa melakukan transfer sejumlah dana yang bisa digunakan untuk membeli saham.

3. Mulai Melakukan Pembelian Saham

Setelah itu, anda bisa membuka kembali aplikasi sekuritas yang anda miliki. Selanjutnya, pilihlah produk saham yang anda inginkan. Jika anda ingin melakukan pembelian saham di bca, maka masuklah ke kotak guna mencari kode emiten dari Bca. Untuk kodenya sendiri adalah BBCA dan anda bisa memasukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

Nantinya, aplikasi pun akan menunjukkan data statistik dan juga data emiten dari saham Bank BCA. Disini pun nantinya anda akan menjadi tahu tentang posisi harga saham maupun berbagai macam informasi lainnya yang dibutuhkan. Untuk itu, jika anda ingin membeli saham di Bank BCA, sebaiknya anda mengetahui beberapa informasi tersebut.

4. Masukkan Jumlah Lot yang Anda Inginkan

Cara beli saham BCA berikutnya adalah dengan memasukkan jumlah lot. Setelah anda berhasil untuk mengetahui posisi dari harga saham yang dimiliki oleh Bank Bca, maka anda bisa mulai untuk melakukan transaksi pembelian dengan cara memasukkan lot saham yang ingin untuk anda beli.

Bagi anda yang belum tahu mengenai lot, lot sendiri adalah satuan yang berguna untuk membeli saham. Untuk 1 lotnya sendiri akan berisi 100 lembar dari saham. Contohnya, apabila anda ingin membeli saham dari bank BCA, maka harga saham BBCA adalah 30 ribu. Untuk 1 lot nya, maka anda pun hanya perlu untuk mengalikannya sejumlah seratus.

Sehingga nantinya akan ditemukan jumlah yakni 3 juta rupiah. Cara beli saham BCA selanjutnya adalah dengan memasukkan jumlah lot sesuai dengan yang ingin anda beli. Kemudian, anda bisa klik tombol Beli atau Buy pada halaman yang tersedia. Tentunya, cara pembelian ini cukup mudah bukan?

Saat ini melakukan investasi dalam bentuk saham sangat diminati oleh sebagian orang, bahkan anak muda. Hal ini dikarenakan jika anda mampu melihat peluang dengan benar, maka investasi saham ini akan sangat menguntungkan. Oleh karena itu, jika anda tertarik untuk membeli saham yang dimiliki oleh Bank BCA ini, maka anda bisa menerapkan langkah langkah diatas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *