6 Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Pendek Agar Tampak Lebih Tinggi

  • Share
Tips fashion untuk wanita bertubuh pendek
Tips fashion untuk wanita bertubuh pendek

Memiliki tubuh pendek bukan berarti Anda tidak cantik. Setiap wanita entah bertubuh jenjang maupun pendek tetap bisa tampil cantik dengan gaya fashion yang modis, asalkan tahu bagaimana trik memadupadankan fashion secara tepat.

Untuk Anda para wanita yang memiliki tubuh mungil, ini dia beberapa tips fashion untuk wanita bertubuh pendek yang bisa Anda lakukan.

Gunakan Dress yang Tidak Terlalu Panjang

Salah satu tips fashion untuk wanita bertubuh pendek yaitu penggunaan dress yang tidak terlalu panjang, misalnya ketika mendatangi sebuah acara formal atau pesta. Agar tidak memberikan kesan tubuh Anda semakin pendek, sebaiknya hindari dress yang panjangnya medium atau sekitar sebetis.

Alangkah baiknya jika Anda memilih dress yang lebih mini, misalnya dengan panjang di atas betis Anda. Dress ini akan memberikan kesan ilusi bahwa kaki Anda lebih tinggi dan jenjang, apalagi jika dipadukan dengan high heels.

Warna Monokrom Akan Membantu Anda

Tips fashion untuk wanita bertubuh pendek selanjutnya yaitu pilihlah pakaian dengan warna-warna monokrom. Anda bisa memadupadankan pakaian dengan warna putih, abu-abu atau hitam agar dapat memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi. Warna monokrom memang bisa menyamarkan bentuk tubuh Anda, sehingga dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih jenjang.

Pilih Alas Kaki Hak Tinggi

Memilih alas kaki baik itu sepatu maupun sandal dengan hak yang tinggi akan sangat membantu penampilan Anda, khususnya para wanita yang memiliki tubuh mungil. Alas kaki dengan hak tinggi otomatis akan membuat tubuh Anda terlihat menjadi lebih tinggi.

Tips lainnya, cobalah untuk memilih alas kaki dengan warna nude. Warna-warna nude yang mendekati warna kulit ini akan memberikan kesan kaki Anda terlihat lebih jenjang.

Pilihlah Tas yang Ukurannya Cukup Kecil

Karena tubuh Anda mungil, pastikan bahwa Anda juga teliti dalam memilih aksesoris fashion seperti tas. Pilihlah tas yang ukurannya cukup mungil, baik itu hand bag, sling bag maupun tas punggung.

Keberadaan tas yang ukurannya terlalu besar justru akan membuat tubuh Anda semakin terlihat mungil.

Gunakan Celana Jeans Hingga Mata Kaki

Jika Anda hobi menggunakan celana jeans saat bepergian, maka sebaiknya pilihlah celana jeans yang panjangnya sedikit di atas mata kaki, atau setidaknya jangan sampai menutup mata kaki Anda. Pilih juga celana jeans dengan model high-waisted agar bisa memberikan kesan kaki yang lebih jenjang, sehingga tubuh Anda juga akan terlihat seperti lebih tinggi.

Baca juga : 7 Item Fashion Wajib Pria Ini Harus Ada di Lemari Anda

Manfaat Jumpsuit yang Simpel

Tips fashion untuk wanita bertubuh pendek yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan jumpsuit yang simpel namun akan membuat penampilan Anda lebih menarik. Jumpsuit merupakan model baju terusan yang umumnya berupa celana serta baju atasan yang menyatu.

Jumpsuit bisa dijadikan pilihan fashion bagi Anda yang bertubuh pendek. Selain lebih simpel, jumpsuit juga bisa menimbulkan kesan tubuh yang lebih tinggi.

Nah itu dia beberapa tips fashion untuk wanita bertubuh pendek, boleh Anda coba untuk OOTD selanjutnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *