Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Anda Pelaku Usaha Kekinian

  • Share
Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Anda Pelaku Usaha Kekinian

Meningkatnya peminat ranah bisnis dan usaha kekinian, tidak terlepas dari kemudahan integrasi media sosial beserta fitur penunjangnya. Salah satunya adalah Facebook. Aplikasi berlogo F ini menyediakan fitur chatting, hingga pembuatan akun bisnis berdaya jual tinggi. Jika Anda ingin mencoba, ada baiknya untuk cek rincian cara membuat Facebook bisnis berikut.

Pembuatan Akun Business Manager Di Facebook

Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Anda Pelaku Usaha Kekinian

Disebut juga dengan Facebook business manager, halaman berbisnis di media sosial ini bisa Anda mulai dengan mudah dan tanpa pungutan biaya. Langkah awal yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman resmi business.Facebook.com. Dari halaman yang muncul, navigasikan mouse ke pojok kanan atas untuk menemukan tombol create account.

Nantinya, Anda akan dibawa ke laman baru yang berisi formulir detail usaha. Masukkan semua data bisnis yang diminta dengan sebenar benarnya. Data yang diminta adalah nama bisnis, alamat, alamat email, kota, hingga website. Pastikan semua sudah diisi kemudian tekan submit. Dengan begitu, halaman Facebook untuk bisnis pun telah berhasil dibuat.

Meski sudah jadi, ada beberapa hal yang harus diatur terlebih dahulu. Pasalnya, di fase ini halaman Anda layaknya kertas putih kosong. Di dalam halaman awal dashboard akun bisnis yang Anda miliki, Anda akan diminta untuk menambahkan halaman Facebook, orang, dan juga akun iklan. Cara membuat Facebook bisnis ini pun akan membawa Anda ke proses selanjutnya.

Memasukkan Halaman Facebook

Cara Membuat Facebook Bisnis Untuk Anda Pelaku Usaha Kekinian

Halaman Facebook yang bisa ditambahkan tentunya harus ada di bawah manajemen Anda. Karena itulah, persyaratan utamanya adalah harus menjadi admin di dalam halaman tersebut setidaknya selama lebih dari 7 hari. Anda pun harus menjadi admin di Business manager dan setiap bisnis hanya akan memiliki satu halaman saja.

Dari penjelasan tersebut, Anda dapat memasukkan halaman Facebook dengan membuka opsi business setting di sebelah kiri layar. Dari pilihan yang muncul, klik Accounts dan lanjutkan pada pages. Navigasikan kursor ke tengah halaman dan tekan add lalu pilih add page. Kemudian, masukkan nama atau URL halaman Facebook yang dimiliki.

Menambahkan Orang

Selain halaman, Anda pun bisa menambahkan orang sebagai anggota atau karyawan pada halaman bisnis. Umumnya, langkah ini ditujukan untuk mereka yang bekerja di dalam tim marketing. Sehingga setiap anggota akan memiliki akses untuk mengelola iklan dan halaman Facebook. Cara membuat Facebook bisnis dimulai dari opsi business setting.

Pada detail pengaturan yang muncul di sebelah kiri layar, Anda akan menemukan tombol dengan tulisan People di bagian Opsi user permission. Klik People, kemudian Anda dapat memasukkan nama akun orang di kolom pencarian (di tengah halaman). Klik add asets dan pilih halaman yang ingin Anda berikan izin. Pilih save changes dan pengaturan pun selesai.

Menyisipkan Akun Iklan

Akun iklan bisa menjadi salah satu cara untuk membuat bisnis Anda mudah ditemukan. Dalam hal ini, kegunaan iklan di Facebook pun akan semakin berlimpah. Karenanya, untuk membuat halaman lebih menarik, pastikan untuk setidaknya menyisipkan akun iklan dengan cara menambah, meminta, atau membuat akun.

Untuk melakukan proses terakhir ini, Anda bisa mengaturnya melalui business setting. Keluarkan opsi tambahan di bagian Account, kemudian kilik add Accounts. Lanjutkan cara membuat Facebook bisnis dengan klik add di bagian tengah halaman. Pilih saja opsi yang sesuai dengan kebutuhan, kemudian ikuti langkah yang muncul.

Dengan empat langkah dasar tersebut, bisa dikatakan bahwa opsi marketing yang satu ini menjadi solusi bisnis modern. Terutama untuk e-commerce yang semakin melejit, Anda pun tidak perlu repot membuka etalase fisik. Facebook bisnis akan membantu dan berperan sebagai media pemasaran dengan cakupan online yang lebih luas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *