Mau Tau Cara Beli Properti Tanpa DP? Pahami Syaratnya

  • Share
cara beli properti tanpa DP
cara beli properti tanpa DP

Seiring perkembangannya, properti terus menjadi aset yang memiliki nilai yang tinggi dan terus naik seiring bertambahnya tahun. Hal inilah yang membuat properti menjadi aset yang paling banyak diminati oleh semua kalangan. Aset berharga ini mulai dari ruko, rumah, gedung bertingkat, dan masih banyak lainnya. Apabila kamu ingin memiliki salah satu aset berharga ini maka membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jadi dibutuhkan cara beli properti tanpa DP yang pastinya bikin orang tertarik untuk mencobanya.

Ini Rahasia Cara Beli Properti Tanpa DP

Memang apa bisa membeli properti tanpa harus mengeluarkan DP atau uang muka? Di era modern tidak ada yang tidak bisa, bahkan kamu bisa mendapatkan keuntungan. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa Cara beli properti tanpa DP. Penasaran ya? Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  • Memanfaatkan perang diskon

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membeli properti tanpa uang muka adalah dengan mengandalkan perang diskon. Adanya perang diskon ini bisa kamu manfaatkan untuk mengajukan kredit ke bank.

Jadi kamu bisa memainkan diskon itu seolah-olah yang diberikan oleh developer sebagai uang muka. Dalam hal ini kamu harus melakukan koordinasi dengan pihak developer sebelum transaksi dilakukan.

  • Memanfaatkan penawaran menarik dari pihak developer

Selain memanfaatkan perang developer kamu bisa memanfaatkan penawaran dari developer. Saat ini sudah banyak sekali rumah dijual tanpa harus menggunakan DP atau uang muka. Kamu bisa mendapatkan informasi ini dari koran atau billboard yang terbaru.

Dalam hal ini sebenarnya pihak bank sudah menjalin kerjasama dengan developer. Sehingga hasilnya mereka menawarkan properti tanpa harus uang muka. Tentu ini menjadi keuntungan bagi kamu yang ingin membeli rumah tanpa harus uang muka.

Sebenarnya dalam hal ini pihak penjual atau developer sudah ada tabungan yang ditahan sebagai uang muka. Jadi uang muka dari developer ini sampai proses pembuatan rumah selesai dan serah terima.

  • Mencari rumah yang harganya lebih terjangkau

Saat ini sudah banyak sekali jenis properti yang tentunya harganya bervariasi. Bahkan dalam satu kawasan saja harga setiap unit rumah harganya berbeda-beda. Jadi dalam hal ini kamu bisa cari rumah yang harganya lebih terjangkau.

Misalkan ada rumah yang harganya mencapai Rp 500 juta, kamu bisa dapatkan dengan harga Rp 400 juta. Nah, nantinya pihak bank akan menaksir berapa nilai rumah tersebut sesuai pasaran. Jadi dengan mendapatkan harga yang lebih murah kamu bisa manfaatkan untuk bayat DP.

  • Mencari bank yang menawarkan KPR tanpa uang muka

Memang ada sebagian orang yang menganggap kalau beli rumah dengan sistem KPR itu masih berat. Melihat apa yang terjadi di lapangan, kini mulai muncul penawaran menarik seperti bisa beli rumah tanpa DP atau uang muka 0%.

Melihat penawaran menarik ini kamu bisa memanfaatkannya untuk membeli properti tanpa DP. Membeli properti tanpa uang muka ini memang sedang populer di kalangan masyarakat karena kamu bisa beli rumah lebih terjangkau tanpa DP.

Dalam hal ini kamu harus paham bagaimana sistem KPR karena ada banyak syarat dan ketentuan yang perlu kamu patuhi. Jangan sampai keputusanmu saat ini menjadi kerugian di masa depan.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara beli properti tanpa DP. Nah, dengan mengikuti cara tersebut kamu bisa mendapatkan penawaran harga yang menarik. Selain itu pastikan sebelum membeli properti kamu harus mempertimbangkan ketentuannya, jangan sampai kamu mengalami kerugian di masa depan.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *