7 Daftar Universitas Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Terbaik

  • Share
7 Daftar Universitas Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Terbaik

Ada banyak fakultas dan juga jurusan yang bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang akan memasuki jenjang perkuliahan. Salah satunya fakultas ekonomi dan bisnis yang tak pernah sepi peminat. Di dalam fakultas ini ada 3 produk yakni Manajemen, Ilmu Ekonomi dan Akuntansi. Nah, berikut adalah daftar universitas yang memiliki Fakultas EB terbaik.

Universitas Gadjah Mada (UGM)

7 Daftar Universitas Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Terbaik

Universitas Gadjah Mada menjadi kampus dengan Fakultas Ekonomi Bisnis terbaik di tanah air. Fakultas satu ini menghadirkan kurikulum unggulan untuk para mahasiswanya. Tujuannya tentu saja untuk menyiapkan para mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja. Melibatkan berbagai industri dan juga lembaga terkait, akan mudah bagi kamu untuk melakukan penelitian.

Sehingga selama duduk di bangku perkuliahan, kamu akan mendapatkan ilmu dengan efektif dan efisien. Mengingat kamu bisa langsung belajar pada ahlinya. Di tahun 2019 lalu, FEB UGM juga berhasil menyabet banyak juara dari berbagai kompetisi bergengsi. Bukan hanya mencetak mahasiswa berprestasi, UGM juga memiliki tenaga pendidik yang juga berprestasi di berbagai ajang.

Universitas Indonesia (UI)

Selanjutnya yang menjadi kampus dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis terbaik adalah Universitas Indonesia atau yang dikenal dengan nama UI. Tak hanya terbaik, FEB UI juga menjadi fakultas yang paling tua di Indonesia. Dengan begitu, kamu tak perlu ragu dengan kualitas pendidikan di kampus ini. Tak hanya mahasiswa, dosen di FEB UI juga merupakan tenaga ahli di bidangnya.

Universitas Sumatera Utara (USU)

Jika melihat dari passing grade yang dimiliki, maka USU ada di jajaran sebagai kampus dengan FEB terbaik. Passing grade untuk Prodi akuntansi di angka 48,20%, Manajemen 47,30% dan Ekonomi Pembangunan 44,60%. Bukan hanya passing grade, kampus satu ini juga memiliki berbagai prestasi membanggakan di kancah Nasional maupun Internasional.

Universitas Diponegoro (Undip)

7 Daftar Universitas Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Terbaik

Universitas Diponegoro atau yang dikenal dengan Undip juga menjadi kampus yang memiliki fakultas ekonomi dan bisnis yang bagus. Passing grade yang dimiliki kampus ini juga tinggi untuk bisa bergabung di FEB Undip. Tidak hanya memiliki tingkatan passing grade yang tinggi, mahasiswa Undip juga berprestasi hingga kancah Internasional di ajang yang bergengsi.

Universitas Airlangga (Unair)

Kampus yang juga memiliki FEB terbaik adalah Universitas Airlangga Surabaya. Kampus ini tidak kalah populer di kalangan calon mahasiswa yang tertarik dengan Ekonomi dan Bisnis. Passing grade yang dimiliki Unair juga terbilang tinggi, yakni 43,40% untuk manajemen, Prodi akuntansi 44,70% dan 34,60% untuk ekonomi pembangunan. Dosen Unair juga sering menyabet penghargaan di luar negeri.

Universita Brawijaya (UB)

Jika kamu masih mencari kampus dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis terbaik, Universitas Brawijaya juga bisa jadi tujuan. Untuk bisa bergabung dengan fakultas satu ini kamu memang harus bersaing dengan ketat. Karena passing grade untuk masuknnya terbilang tinggi. Tidak hanya di bidang sarjana, kamu juga bisa melanjutkan hingga jenjang doktoral di UB.

Universitas Padjadjaran

Kampus terbaik yang bisa kamu tuju berikutnya adalah Kampus Padjajaran. Hanya saja, kamu harus benar benar menyiapkan diri jika ingin menempuh pendidikan di kampus ini. Pasalnya, passing grade yang harus dilampui tak kalah dengan universitas lainnya. Bahkan salah satu dosennya berhasil meraih penghargaan bergengsi di Dubai.

Itulah beberapa kampus dengan Fakultas Ekonomi Bisnis yang jempolan di Indonesia. memang masih banyak kampus lain yang tak kalah bagus. Hampir semua yang disebutkan juga berkualitas, semua kembali pada keinginan dan kegigihan kamu nantinya. Untuk bergabung di salah satunya, kamu tentu harus bekerja keras karena persaingannya begitu ketat.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *