5 Pilihan Motor Drag Tercepat di Asia dan Fakta Menarik di Baliknya

  • Share
5 Pilihan Motor Drag Tercepat di Asia dan Fakta Menarik di Baliknya

Drag race menjadi salah satu model balapan yang menarik ditonton bagi masyarakat Indonesia. Sebenarnya drag race sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan balapan motor biasa, hanya saja lintasannya lebih pendek dan umumnya hanya terdapat dua orang peserta sehingga dinilai lebih aman. Jika berminat, berikuti pilihan motor drag tercepat di Asia.

Motor Drag Terbaik yang Bisa Dijadikan Pilihan

5 Pilihan Motor Drag Tercepat di Asia dan Fakta Menarik di Baliknya

1. Motor Drag Ninja

Pada versi standarnya saja, model motor Ninja sudah terkenal sebagai salah satu motor sport yang bandel dan begitu lincah di jalanan. Tidak heran jika para penyuka drag langsung jatuh hati dengan kualitas dari motor drag Ninja. Apabila ditambah modif, motor satu ini bisa mempunyai mesin yang tidak akan mengecewakan anda.

Para penyuka drag sendiri biasanya memilih menggunakan tipe motor drag Ninja RR, karena didukung oleh mesin dan desain yang mumpuni. Mesinnya berkapasitas 150cc yang hemat bahan bakar, dengan bodi yang sangat mendukung balap drag. Motor drag Ninja pastinya tidak akan kalah dari motor motor drag lainnya.

2. Motor Drag Satria

Motor drag tercepat di Asia berikutnya yaitu motor drag Satria. Motor satu ini tidak kalah populer dari motor drag Ninja, bahkan paling sering digunakan oleh para pelaku motor drag race sendiri. Setiap menyaksikan motor drag race baik yang digelar secara resmi maupun liar, anda tidak akan ketinggalan melihat motor drag Satria ini yang turut digunakan untuk mengikuti ajang tersebut.

Di lain sisi, sebenarnya banyak pula yang menyebut motor drag Satria sebagai ‘motor alay’. Kendati demikian, motor tersebut pada dasarnya memiliki spesifikasi yang jauh dari kata alay itu sendiri, terlebih mesinnya begitu andal. Desain bodinya ramping dan sporty, sehingga motor drag Satria acap kali dijadikan sebagai kiblat modifikasi.

3. Motor Drag Supra

Sudah hadir bertahun tahun silam untuk pasar Asia, motor Supra dari produsen Honda yang terkenal tangguh melibas jalanan dan menjadi motor legendaris, juga sangat cocok digunakan sebagai motor drag race dengan mesinnya yang berkapasitas 125cc. Selain itu, keunggulan lain dari motor drag Supra adalah kemudahannya untuk dimodifikasi sedemikian rupa.

Sehingga para pemodif bisa melakukan modifikasi sesuka hati pada motor drag tercepat di Asia satu ini. Anda tidak perlu khawatir saat memilih motor satu ini hanya karena model tersebut termasuk produksi lama. Pasalnya keluaran pabrikan Honda sudah bisa dipastikan bahwa sparepartnya juga mudah ditemukan.

4. Motor Drag Jupiter

Selain motor cub Supra atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan motor bebek Supra, motor bebek Jupiter juga kerap kali dipilih oleh para joki lantaran keandalannya. Ditambah motor satu ini juga begitu mudah dalam modifikasi dan mengubahnya menjadi motor drag Jupiter. Salah satu tipe yang bisa dijadikan pilihan yaitu motor drag Jupiter Z.

5. Motor Drag Mio

Ternyata motor drag tipe matic juga mulai populer di kalangan para pembalap motor drag. Hal ini terjadi karena banyak joki atau pembalap yang ketagihan untuk menjajal motor jenis baru dalam menghadapi lawan. Alhasil muncul lah salah satu motor drag tercepat di Asia yang dimodifikasi dari motor matic. Yang menjadi keunggulannya adalah mesinnya yang bandel dan mudah dioprek.

Balapan motor memang menjadi salah satu tontonan yang asyik bagi masyarakat, baik itu kaum adam maupun kaum hawa. Namun baik para pembalapnya maupun penonton sebaiknya selalu berhati hati, terlebih jika balapan tersebut diselenggarakan secara liar. Tentu balapan liar memiliki risiko tersendiri, mulai dari ancaman polisi hingga nyawa.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *