4 Model Jilbab Segi Empat Sehari Hari untuk Tampilan Kece

  • Share
4 Model Jilbab Segi Empat Sehari Hari untuk Tampilan Kece

Menjadi salah satu pilihan model hijab favorit bagi banyak orang lantaran praktis digunakan serta cocok untuk berbagai bentuk wajah, jilbab segi empat kini hadir dengan beragam pilihan warna dan bahan. Anda termasuk yang menggandrungi jenis hijab satu ini ? Berikut beberapa model jilbab segi empat yang dapat dicoba untuk tampilan sehari hari yang kece dan trendi.

Tutorial Jilbab Segi Empat

1. Hijab Basic

Untuk tampilan sehari hari, hijab segi empat dengan model basic acap kali menjadi andalan bagi kebanyakan wanita. Pasalnya model satu ini sangat cocok digunakan dalam berbagai kondisi, hijab basic dengan ikatan dalam yang rapi bahkan dapat memperlihatkan look yang casual hingga semi formal. Anda hanya perlu menyesuaikan outfit dengan tema acara.

Cara menggunakan jilbab model basic ini yaitu pertama kenakan hijab anda dengan dalaman model ninja atau bandana. Samakan panjang jilbab antara sisi kanan serta kirinya, kemudian satukan dengan peniti atau jarum pentul di bagian tengah. Tarik kedua ujung kerudung ke belakang tubuh. Rapikan bagian depannya, dan masukkan kedua sisi tadi ke dalam jilbab kemudian ikatkan.

2. Hijab dengan Simpul Pita

4 Model Jilbab Segi Empat Sehari Hari untuk Tampilan Kece

Model jilbab segi empat juga bisa dibentuk kece dengan simpul pita. Simpul pita tersebut akan mempermanis penampilan serta mengelevasinya menjadi lebih trendi. Untuk membuat model simpul pita dari hijab segi empat, anda bisa menggunakan bahan paris, katun, voal, hingga bahan satin.

Untuk membuat tampilan simpul pita yang manis ini pertama tama anda bisa menerapkan cara yang sama dengan model basic. Namun kenakan salah satu sisinya lebih panjang dari sisi lainnya. Ambil sisi jilbab yang lebih panjang ini dan putar ke arah belakang sampai kembali ke tempat semula. Ambil ujung dari sisi sisi jilbab dan ikatkan menjadi simpul di bagian depan.

3. Hijab dengan Pita yang Playful

Apabila model dengan simpul pita seperti pada poin sebelumnya terlalu terlihat formal, anda bisa mencoba pita yang playful untuk tampilan lebih ceria dan casual. Model jilbab segi empat satu ini bahkan sangat cocok dikenakan oleh para remaja hingga dewasa. Cara menggunakannya yaitu kenakan hijab seperti biasa.

Kemudian ambil sisi kanan dari jilbab untuk dibuatkan aksen pita. Ikatkan sisi bagian kanan dan kiri menjadi simpul, dan tarik simpul yang sudah terikat naik ini sampai ke atas dada. Atau anda bisa menyesuaikannya dengan yang diinginkan. Berikutnya ambil kedua sisi untuk dibuat model pita dan tarik serta rapikan pita agar tampak lebih bagus.

4. Hijab Syar’i Modern

Hijab segi empat saat ini tidak hanya hadir dengan berbagai pilihan bahan dan warna, namun ukurannya juga cukup banyak. Sehingga anda bisa menggunakan jilbab segi empat untuk membuat tampilan yang syar’i. Pertama tama, kenakan dalaman model ninja atau bandana terlebih dahulu agar poni tidak keluar dan hijab tampak lebih rapi.

Jika anda menggunakan jilbab ukuran standar, maka buat segitiga kecil dengan mengambil salah satu sisi hijab agar bisa membentuk model syar’i nantinya. Setelah itu ambil salah satu sisi hijab dan kaitkan menuju bandana bagian dalam ke arah berlawanan. Lalu ambil ujung sisi satunya dan tarik ke bahu. Terakhir, sematkan bros cantik untuk model jilbab segi empat satu ini agar lebih manis.

Karena jilbab segi empat terkenal akan kepraktisannya, banyak sekali model hijab yang bisa anda coba dari jenis kerudung satu ini. Bahkan anda bisa menambahkan bros hingga jepit cantik untuk mempermanis penampilan. Jilbab segi empat bisa digunakan untuk acara casual, semi formal, hingga formal tergantung pemilihan bahan hijab dan outfit yang anda kenakan.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *