4 Model Gamis Batik Kombinasi Polos Paling Recommended

  • Share
4 Model Gamis Batik Kombinasi Polos Paling Recommended

Sebagai seorang muslimah tentu berpakaian yang menutup aurat sesuai dengan syariat Islam sudah seharusnya dilakukan. Dalam hal ini, penggunaan gamis menjadi pilihan. Pada perkembangannya, model gamis batik semakin berkembang mengikuti trend yang ada. Berikut model gamis batik kombinasi polos paling direkomendasikan saat ini.

Rekomendasi Model Gamis Batik

1. Gamis Batik dengan Kombinasi Katun Polos

Model yang pertama ada gamis batik dengan kombinasi katun polos. Model satu ini sangat recommended bagi anda yang ingin tampil elegan namun dengan budget terjangkau. Sebab kain katun polos umumnya memiliki harga yang relatif bersahabat di kantong. Meski harganya tidak begitu mahal, namun kain ini terbilang tahan lama dan bahannya juga nyaman dipakai.

Gamis batik yang dikombinasikan dengan katun polos akan terlihat indah digunakan oleh muslimah. Kesannya juga elegan, lebih ke arah casual, dan bisa anda gunakan untuk mengunjungi berbagai acara semi formal. Tampilan rapi namun tetap dalam gaya yang agak santai bisa anda dapatkan dengan model satu ini.

2. Gamis Batik dengan Kombinasi Satin Polos

4 Model Gamis Batik Kombinasi Polos Paling Recommended

Model gamis batik kombinasi polos berikutnya yaitu dengan menggunakan kain satin. Kain satin sendiri dikenal mempunyai visual yang berkilau dengan menonjolkan kesan glamor serta mewah pada si pemakai. Tentu jika dipadukan dengan kain batik yang notabene mempunyai kesan formal, akan semakin terlihat elegan.

Anda bisa menggunakan model gamis batik satu ini untuk mengunjungi acara acara resmi layaknya kondangan, walimahan, acara kantor, maupun berbagai acara resmi lainnya. Bahkan pada momen idul fitri, model ini sangat direkomendasikan untuk kembaran dengan keluarga besar menyambut hari raya.

3. Gamis Batik dengan Kombinasi Sutra atau Silk

Tidak kalah dengan satin polos, kain sutra atau silk umumnya acap kali digunakan sebagai bahan dari gaun gaun pesta untuk acara resmi. Kain satu ini bahkan memiliki harga yang terbilang lumayan jika dibandingkan jenis kain lainnya. Tidak heran apabila keindahan nan mewah bisa terpancar dari model gamis batik kombinasi polos dengan kain sutra ini.

Terlebih jika kain batik yang anda gunakan merupakan batik tulis asli. Maka kemewahan yang terpancar akan meningkat dua kali lipat. Harganya pun sebanding dengan kualitas tersebut. Kesan mewah, elegan, dan rapi yang bisa diberikan oleh model gamis batik ini sangat cocok untuk digunakan pada acara acara resmi.

4. Gamis Batik dengan Kombinasi Sifon Polosan

Tekstur kain sifon yang jatuh akan memberikan kesan slimmy pada penggunanya. Bagi anda yang memiliki postur tubuh agak berisi, sebaiknya memilih gamis batik dengan kombinasi kain satu ini. Penggunaan bahan kain sifon tersebut cocok untuk berbagai model gamis syar’i maupun gamis casual.

Meski sebelumnya kain sifon ini dinilai terlalu tipis dan membuat pakaian jadi terlihat menerawang, namun saat ini sudah banyak bahan kain sifon yang jauh lebih tebal sehingga membuat kesan syar’i bisa tercipta dengan baik. Biasanya untuk mengakali hal tersebut, model gamis batik dengan kombinasi sifon akan dibuat sedikit bertumpuk.

Walaupun dibuat bertumpuk, tentunya tidak membuat tubuh menjadi lebih besar, mengingat bahwa tekstur kainnya yang jatuh. Sebaliknya, bentuknya yang bertumpuk mampu memberikan kesan elegan sekaligus tidak menerawang pada model gamis batik kombinasi polos satu ini. Anda pun bisa menggunakannya untuk mengunjungi berbagai acara.

Itulah beberapa model gamis batik kombinasi dengan kain polos yang bisa anda jadikan pilihan. Menggunakan gamis bukan berarti anda tidak dapat tampil mengikuti trend. Buktinya model gamis batik di atas semakin digemari, dan banyak digunakan dalam berbagai acara dengan tema casual hingga formal.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *